Small Cute Grey Red Outline Pointer
Your IP is :
USE . YOUR . OWN . CBOX


Maximum quality for Chrome
1366 x 768 screen resolution

Skin by Le Vans. xoxo
»peta, atlas, globe
Friday, June 8, 2012

hay hay hay..! berjumpa lagi dengan kami, dyna dan shafa dimana kami akan membuat hari hari anda menjadi indah dan suram (?) apayaa?. Kita kali ini mau ngepost tentang atlas, globe sama petaa.. CEKIDOT..! :)
Peta.. peta itu gambaran permukaan bumi pada bidang datar dengan skala tertentu melalui suatu sistem proyeksi. peta itu ada beberapa jenis. Biasanya sih jenisnya peta umum dan peta topografi. kalo peta umum itu contohnya peta dunia, peta indonesia peta kalimantan dan sebagainya. kalo peta topografi itu berdasarkan besar skalanya. peta kadaster itu < 1 : 1.000.000 , kalo peta kecil itu besar skalanya 1 : 250.000 s/d 1 : 1.000.000 , kalo peta menengah, besar skalanya itu 1 : 25.000 s/d 1 : 250.000 , peta besar itu skalanya > 1 : 25.000 . Hmmm...,  ciri ciri peta. Ciri ciri peta itu Memiliki judul peta, Memiliki skala peta, Adanya legenda/keterangan gambar, Petunjuk arah/tanda orientasi/arah mata angin, Simbol dan warna, Simbol peta, Sumber dan tahun pembuatan peta.  Ilmu yang membahas tentang peta disebut dengan kartografi sedangkan ahli pembuat peta disebut kartografer. 
s   Sekarang kita mbahas tentang globe.. Globe itu gambaran permukaan bumi pada sebuah tiruan bola bumi. Informasi yang bisa kita dapat antara lain. 1. Menunjukkan bentuk bumi yang sesungguhnya
2. Menirukan rotasi bumi
3. Menunjukkan garis lintang dan garis bujur
4. Menunjukkan kemiringan sumbu bumi (23,5 derajat)

    Sekarang membahas masalah ATLAS. Atlas merupakan kumpulan dari peta peta yang di kumpulkan.



words spilled @ 5:42 AM / leave goosebumps here